DI-Smart AVR.16 System (Sistem Minimum Mikrokontroler AVR ATMEGA16)

Untuk Pemesanan

Deskripsi:

DI-Smart AVR.16 System adalah sebuah modul elektronika yang berdasar pada rangkaian sistem minimum mikrokontroler AVR (sismin AVR) ATMEGA16 seperti pada gambar 3. Modul ini pun dapat digunakan sebagai sistem minimum mikrokontroler AVR lain yang pin-pin-nya bersesuaian dengan mikrokontroler ATMEGA16, seperti mikrokontroler ATMEGA8535 dan mikrokontroler ATMEGA32. Modul sistem minimum mikrokontroler AVR ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat mempermudah proses pembelajaran atau proses “troubleshooting” pemrograman.

Sistem Minimum AVRGambar 1. DI-Smart AVR.16 System.

Dimensi PCB:
98.2mm(X) x 93.5mm(Y) x 1.9mm(Z)

Aplikasi:

  • DI-Smart AVR.16 System yang berdasar pada sistem minimum mikrokontroler AVR ATMEGA16 ini dapat dijadikan sebagai media pembelajaran pemrograman mikrokontroler AVR.
  • Modul dengan sistem minimum mikrokontroler AVR ini sangat baik difungsikan sebagai CPU (Central Processing Unit) atau Pengendali dalam berbagai macam sistem:  sistem instrumentasi, sistem robotika, dan otomasi-otomasi yang lainnya.

Spesifikasi:

  • Dapat digunakan sebagai sistem minimum mikrokontroler AVR untuk tipe ATMEGA8535(L), ATMEGA16(L), ATMEGA32(L), ATMEGA163(L), ATMEGA323(L).
  • Menggunakan XTAL 11.0592MHz.
  • Dilengkapi rangkaian regulator 5V dan dioda pengaman dengan konektor DC yang mudah dihubungkan dengan Adaptor-DC.
  • Dilengkapi rangkaian antarmuka (interface) Max232 sehingga dapat langsung dihubungkan pada PORT SERIAL / COM PORT komputer.
  • Koneksi ADC sudah disiapkan (AVCC, AGND, dan AREF) sehingga sistem sudah siap untuk menerima input ANALOG pada PORTA.
  • Tersedia Array LED pada PORTC, dan Push-ON pada PORTD.2 dan PORTD.3 sehingga cocok untuk latihan pemrograman atau pengecekkan program (DEBUG).

Gambar 2. DI-Smart AVR.16 System + DI-Smart Extension Board.

Kelengkapan Produk:

  • 1 buah DI-Smart AVR.16 System
  • 1 Lembar Penjelasan Produk

Skema DI-Smart AVR System
Gambar 3. Skema Rangkaian DI-Smart AVR.16 System.

Contoh-contoh Program:

Iklan

18 thoughts on “DI-Smart AVR.16 System (Sistem Minimum Mikrokontroler AVR ATMEGA16)

  1. pagi,
    saya mw tny tentang komunikasi data master dengan slave,dimana masternya adalah PC/notebook dan slavenya adalah 2 avr atmega 8535. mengkomunikasikan master dengan slave menggunakan media wireless,dimana kami harus menemukan dulu modul wireless yg bs dikomunikasikan dgn 2 avr atmega 8535. ini berarti modul wireless yg hrus kami dapat harus bs dikomunikasikan dgn 2 avr tersebut(slave). mhon pencerahannya. modul wirelss pa yg cocok tuk kasus ni? trus pa depok instrument mmbuka pelatihan utk pengerjaan masalah ni seandainya kami berminat training disana?

    best regards,
    fredy

    Suka

    1. Modul Wireless yang dapat digunakan dari produsen apa saja, asalkan mempunyai protokol komunikasi UART atau pun I2C, maka dapat digunakan oleh AVR ATMEGA8535.
      Untuk pelatihan, bisa saja dilakukan. Silakan datang langsung ke tempat kami.

      Semoga bermanfaat.
      Salam,
      Depok Instruments Support

      Suka

  2. malam,
    saya mw tny lg perihal modul wifi,
    saya sdh dapat modul wifi yg dimaksud adlh wiz6000 yaitu serial to wifi. pakah modul wifi tersebut bisa berkomunikasi/support dgn atmega 8535?

    pertanyaan kdua:
    jika saya menggunakan chip cc2500 (RF transceiver 2.4Ghz) tapi interface dr cc2500 adalah SPI. bisa tidak mngadakan pelatihan untuk mengkomunikasikan chip tersebut ke mikon atmega 8535 yg dikontrol dr PC??

    best regards,
    fredy

    Suka

  3. selamat sore,

    saya ingin bertanya mengenai ATmega 16 ini, saya pernah membaca sebuah paper yang menuliskan bahwa ATmega16 ini dapat digunakan sebagai otak untuk line follower robotic, apa kah itu benar? dan bagaimana ATmega8535 apakah ATmega ini tidak dapat digunakan sebagai ganti ATmega16?

    mohon pencerahannya Pak/Bu.

    Suka

  4. mohon pencerahan
    sebulan yang lalu saya memiliki DI Smart AVR16 dari salah satu distributor DI, dalam praktek komunikasi mikro dengan komputer saya menemui masalah, ketika start pertama kali mikro mengirimkan pesan ke komputer melalui hyperterminal dan komputer menampilkan pesan tersebut, kemudian komputer mengirim pesan ke mikro, hasil dari jawaban mikro di kirim kembali ke komputer dan ketika mengirimkan pesan yang kedua mikro tidak merespon sama sekali harus dilakukan riset, namun ketika sampai pada pengiriman pesan yang kedua mikro tidak merespon lagi, apakah yang terjadi?
    Padahal sebelumnya terjadi komunikasi yang lancar, mohon bantuannya..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s